27.4.06

Memaknai Harganas XIII



Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XIII di Bandung kelak, akan dimaknai Kencana Group ( perusahaan prinsipal produk UPPKS Jawa Barat) sebagai upaya menjadikan usaha ekonomi dan kegiatan positif lainnya dalam keluarga - sebagai suatu gaya hidup keseharian keluarga berkualitas. Hari keluarga di Indonesia- yang masih sarat dengan icon-icon masalah ekonomi keluarga- memang berbeda dengan Family Day- keluarga di negara maju seperti di Amerika- yang tidak lagi menjadikan masalah ekonomi keluarga sebagai isyu pokok.

Dalam kaitan itu maka Kencana Group dan dukungan AKU Jawa Barat- akan berusaha menampilkan aneka event, lomba dan produk yang berkaitan dengan pemaknaan "hari keluarga" sebagai Upaya keluarga mengentaskan diri mencapai kesejahteraannya. Di beberapa stand produk perusahaan prinsipal KencanaOnline diantaranya akan dikenalkan :

1. Event dan Lomba mengenalkan pengolahan sampah di rumah menggunakan Bio Reaktor Mini (BRM) pada suatu keluarga dimana anak ikut serta memahami arti kesehatan lingkungan dan bahaya sampah di rumah. Semua anggota keluarga, dengan adanya alat komposter pengolah sampah rumah tangga, diharapkan mendapatkan suatu media interaksi dan sehingga mengerti ancaman buruknya lingkungan bagi kesehatan keluarga.

2. Event mengenalkan herbal dan makanan khas kepada keluarga ( Ayah, Ibu dan Anak) sebagai makanan dan minuman sehat berbahan sumberdaya tanaman sekitar rumah. Bukankah kini sangat jarang kita temukan anak mengenal warisan leluhurnya ? Kesadaran akan bahaya epidemi penyakit dan buruknya lingkungan udara perkotaan akan memberi pelajaran berharga bahwa sehat itu sangat mahal. Maka, menanamkan pengertian herbal dan makanan khas daerah sungguh bermanfaat bagi keluarga Indonesia guna mengurangi ketergantungannya akan obat medis dan bahan konsumsi - yang makin banyak ragam dan mahal.

3. Event mengenalkan keakraban suatu keluarga dalam bentuk gambar bersama pada kaos T Shirt atau Polo atau disablonkan pada Mug dan ID Card. Bukankah saat ini banyak anak muda yang lebih merasa "keren" memakai kaos dengan gambar keluarga artist dan public figur ?? Sekali saja dalam 1 tahun, kita ingin tanamkan, menggunakan kaos bergambar keluarga jadi kebanggan, rasanya mengapa tidak ya ???


4. Mengenalkan kegemaran memelihara taman pekarangan dengan tanaman hias dan tanaman obat sebagai kegiatan positif keluarga dalam mengakrabkan dan menghasilkan pendapatan ekonomi. Dimulai dengan mengelola sampah rumah tangga hingga membudidayakan tanaman dengan menggunakan pupuk secara tepat serta mengelola hasilnya akan memberi sumbangan yang berarti bagi keluarga Indonesia dalam menjaga kesehatan lingkungan serta mengurangi biaya-biaya dapur pada belanja bumbu dan obat.
Tentu masih banyak gagasan event yang akan digelar KencanaOnline- yang kesemuanya bermuara pada pemberian sumbangan pada ternciptanya "gaya hidup keluarga Indonesia" yang akrab namun sarat dengan kesadaran bahwa usaha ekonomi keluarga adalah penting bagi mencapai keluarga berkualitas (****)

Tidak ada komentar:

Posting Hari Keluarga

Membuat Kompos di Rumah

Loading...

Perjalanan Keluarga KenCana

Loading...

Hari Kencana

Hari keluarga di Indonesia dikembangkan pertamakalinya oleh instansi BKKBN - yang kemudian menjadi lembaga KB yang bertanggungjawab atas sukses pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana ( Kencana). Gerakan KB itu dicanangkan di Lampung pada 29 Juni 1993 oleh Presiden Soeharto. Maka kini, jadilah diperingati setiap 29 Juni setiap tahun sebagai seremony Hari keluarga. Karena dikembangkan oleh gerakan keluarga berencana, kami menyebut hari keluarga sebagai hari kencana.

Di negara Barat, hari keluarga ( Family Day) berbeda dengan latar belakang kelahirannya di Indonesia Family Day lebih dikenal sebagai ajang internal mendekatkan anggota keluarga. Kita tahu, arti kata KELUARGA - dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY. FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (Y)ou.

Keluarga Kencana

Cari

Memuat...