16.10.06

Atraksi Di Bulan Ramdhan Keluarga Kencana

Menyampaikan kebaikan tentu memerlukan niat dan keterampilan. Keluarga Kencana akan berusaha mengakrabkan semua personal dengan Mic. Itulah salah satu motive punya sound system lengkap dengan Genset dan Tenda. Kenapa ? Karena selain menulis, melalui blog ini- misalnya- menyampaikan fikiran adalah bisa juga secara lisan.

Keterampilan menyampaikan fikiran, ide dan gagasan sangatlah penting jika mengingat bahwa semua manusia dianugrahi aneka kelebihan satu sama lain. Dan apa artinya jika anda pintar serta banyak ide dan gagasan baik, namun ngak bisa menyampaikannya kepada orang lain ? Ide itu akan kandas jadi mengendap dan............anda tidak akan dikenal orang lain sebagai pemilik ide. Jadi yakinlah, semua anda memiliki ide dan segala hal yang baik lainnya; serta akan baik jika disampaikan kepada sesama. Ini hanya soal keberanian aja kok.................misalnya mulailah dengan memegang dan memakan apel, kemudian pegang-pegang Mic dan mulailah bicara........
Coba simak hadist yang diriwayatkan Tirmizi ini :

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ وَأَهْلَ السَّمَوَاتِ وَالْأَرَضِينَ حَتَّى النَّمْلَةَ فِي جُحْرِهَا وَحَتَّى الْحُوتَ لَيُصَلُّونَ عَلَى مُعَلِّمِ النَّاسِ الْخَيْرَ. (الترمذي)

Dari Abu Umamah r.a. bahwa Rasulullah s.a.w., bersabda: "Sesungguhnya Allah sentiasa memberi rahmat dan Malaikat-Nya serta penduduk langit dan bumi - sehinggakan semut dalam lubangnya dan ikan di laut - sentiasa berdoa untuk sesiapa yang mengajarkan perkara-perkara yang baik kepada orang lain. (Tirmizi)

Tidak ada komentar:

Posting Hari Keluarga

Membuat Kompos di Rumah

Loading...

Perjalanan Keluarga KenCana

Loading...

Hari Kencana

Hari keluarga di Indonesia dikembangkan pertamakalinya oleh instansi BKKBN - yang kemudian menjadi lembaga KB yang bertanggungjawab atas sukses pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana ( Kencana). Gerakan KB itu dicanangkan di Lampung pada 29 Juni 1993 oleh Presiden Soeharto. Maka kini, jadilah diperingati setiap 29 Juni setiap tahun sebagai seremony Hari keluarga. Karena dikembangkan oleh gerakan keluarga berencana, kami menyebut hari keluarga sebagai hari kencana.

Di negara Barat, hari keluarga ( Family Day) berbeda dengan latar belakang kelahirannya di Indonesia Family Day lebih dikenal sebagai ajang internal mendekatkan anggota keluarga. Kita tahu, arti kata KELUARGA - dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY. FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (Y)ou.

Keluarga Kencana

Cari