16.10.06

Semarak Ramadhan 1427 H Keluarga Kencana

Menjalin silaturahmi khususnya di saat ramadhan merupakan tradisi kantor keluarga Kencana yang telah berlangsung sejak 5 tahun atau beberapa tahun terdahulu. Di tahun 1427 H ini dimulai dengan silaturahmi internal sekaligus HUT ke 1- perobahan Sinar Kencana dari CV menjadi Perseroan Terbatas. Dilanjutkan silaturahmi dengan komunitas UPPKS, kemudian asosiasi Pupuk APPKMI, Asosiasi Konsultan ASKKINDO, rekanan dan vendor perusahaan serta relasi lainnya.
Menjalankan shaum- dengan menahan hubungan suami isteri, makan dan minum adalah kewajiban muslim sebagaimana Al Baqarah 186, dan untuk mengingatkannya perlu dihapal juga sebagaimana dibawah ini:
Al Baqarah 186 - 187: " Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan Puasa bercampur dengan istri-istri kamu; mereka itu adalah pakaian bagimu, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri`tikaf dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa".


Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Posting Hari Keluarga

Membuat Kompos di Rumah

Loading...

Perjalanan Keluarga KenCana

Loading...

Hari Kencana

Hari keluarga di Indonesia dikembangkan pertamakalinya oleh instansi BKKBN - yang kemudian menjadi lembaga KB yang bertanggungjawab atas sukses pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana ( Kencana). Gerakan KB itu dicanangkan di Lampung pada 29 Juni 1993 oleh Presiden Soeharto. Maka kini, jadilah diperingati setiap 29 Juni setiap tahun sebagai seremony Hari keluarga. Karena dikembangkan oleh gerakan keluarga berencana, kami menyebut hari keluarga sebagai hari kencana.

Di negara Barat, hari keluarga ( Family Day) berbeda dengan latar belakang kelahirannya di Indonesia Family Day lebih dikenal sebagai ajang internal mendekatkan anggota keluarga. Kita tahu, arti kata KELUARGA - dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY. FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (Y)ou.

Keluarga Kencana

Cari