16.10.06

Serba Serbi Ramadhan 1427 H Keluarga Kencana

Keluarga Kencana (seperti serial TV ada juga keluarga Cemara) selalu menyelenggarakan silaturahmi di saat Ramadhan. Bedanya tahun ini, pelaksanaan silaturahmi yang diselenggarakan 7 sampai 10 kali selama Ramadhan 1427 H, dilaksanakan di bawah Tenda MarkNet di tepi jalan Raya BKR - depan kantor MarkNet. Tentu saja dengan itu ada kelebihan memberi akses kepada siapa saja yang lewat saat buka puasa boleh mencicipi buka bersama Keluarga Kencana ini.  

Buka puasa secara bersama itu sendiri bukanlah kewajiban, namun baik dilaksanakan guna menyimak hal-hal baru dan menjalin silaturahmi dengan para pihak yang selama bulan kerja berinteraksi. Personalia pun merasa ada keluarga, bagi yang belum berkeluarga tentunya.
Suasana dibawah tenda ternyata enak, sejuk dan bebas bagi perokok menikmati Ta'jil dengan merokok tanpa mengganggu orang lain di sekitarnya. Biaya pun murah, tidak perlu menyewa tempat dan tidak mengganggu kantor operasional - sehingga kegiatan kantor berjalan normal dan bisa sembunyi - bagi yang shalat maghrib nya disatukan entah dengan waktu shalat lain ( jika ada)

Di akhir rangkaian acara, silaturahmi ramadhan 1427 H ke 7, dengan para vendor dan relasi dibagikanlah bingkisan 'selamat Iedul Fitrie'- yang isinya tidak lain sample produk Kencana Articles. Di rangkai jadi parcel atas keterampilan tangan bagian produksi, sdri Milawati, dkk, parcel inipun tampil setara dengan parcel mahal di toko lainnya, dan lebihnya adalah bermanfaat mengenalkan bingkisan kepada pejabat- tanpa terkena aturan larangan pemberian hadiah (sebagaimana terkena larangan oleh UU Gratifikasi) - dan diserukan oleh Komite Pemberantasan Korupsi (KPK). Masa produk usaha mikro, dibuat keluarga miskin, bagi keluarga sejahtera- yakni orang kaya dan pejabat-- agar mengenal aneka pangan sehat-unik- menyehatkan dilarang Undang-undang ? aya aya wae.

Dan di masa Ramadhan 1427 H ini kita sebagai personalia di perusahaan PT CVSK merasa bersyukur. Target Direktur kepada Manager MS Kencana Articles- agar menghabiskan stock guna dijual sebelum masa 'expire date' habis - terutama makanan snack dan herbal tercapai sudah. Salah satunya aneka produk itu dibeli perusahaan CVSK guna disampaikan kepada para pihak relasi merasakan hasil karya usaha mikro UPPKS yang ditampilkan prinsipal CVSK Group dalam bentuk parcel tadi. Namun, ternyata target soal menghabiskan stock itu melampaui. Bahkan 2 unit stock Rotary Klin terjual habis bersamaan dengan wood craft, komposter dan malahan menyisakan kewajiban harus produksi segera karena tanggal 1 Nov- begitu masuk liburan Iedul Fitrie harus kirim 1 container aneka herbal-snack-komposter ke Malaysia - guna memenuhi order agen Malaysia serta 1 - 2 container lagi ke Kalimantan Barat, kemudian 1 container ke Makassar guna memenuhi pesanan para agen dan konsumen pupuk. Ya, alhamdulillah deh !!!+++)

Tidak ada komentar:

Posting Hari Keluarga

Membuat Kompos di Rumah

Loading...

Perjalanan Keluarga KenCana

Loading...

Hari Kencana

Hari keluarga di Indonesia dikembangkan pertamakalinya oleh instansi BKKBN - yang kemudian menjadi lembaga KB yang bertanggungjawab atas sukses pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana ( Kencana). Gerakan KB itu dicanangkan di Lampung pada 29 Juni 1993 oleh Presiden Soeharto. Maka kini, jadilah diperingati setiap 29 Juni setiap tahun sebagai seremony Hari keluarga. Karena dikembangkan oleh gerakan keluarga berencana, kami menyebut hari keluarga sebagai hari kencana.

Di negara Barat, hari keluarga ( Family Day) berbeda dengan latar belakang kelahirannya di Indonesia Family Day lebih dikenal sebagai ajang internal mendekatkan anggota keluarga. Kita tahu, arti kata KELUARGA - dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY. FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (Y)ou.

Keluarga Kencana

Cari