7.12.06

Makanan Sehat Menyehatkan Makin Kriuuuk.

Banyaknya beredar “junkfood” dan makanan mengandung zat pewarna serta pengawet (preservative) berbahaya, makin menghawatirkan saja. Coba dimakan, disamping kandungan gizi rendah, berpotensi pada timbulnya berbagai penyakit jika dikonsumsi secara jangka panjang. Demikian halnya, makanan yang yang terlalu mengandung minyak goreng serta gula pasir atau saccharine, bila dikonsumsi dalam  jangka panjang, bisa timbulkan penumpukan cholesterol dalam pembuluh darah juga penumpukan kadar trigiselida.


Atas dasar pemikiran itu KencanaOnline.Com menggandeng keluarga yang menjadi pengrajin, yang sudah teruji bertahun-tahun dalam memproduksi aneka makanan ringan meliputi keripik singkong (cassava chips), nangka (jackfruits chips), keripik salak ( zallaca chips), opak ketan bakar (OKB stilky rice chips) dan keripik pisang ( banana chips). Dengan teknik proses menggoreng diruang hampa ( vacum frying) serta artikel lainnya digoreng diatas pasir panas, dijamin bebas minyak goreng ( Oil Cooking Free) serta hanya mengandalkan rasa manis sesuai kandungan gula didalam buah asalnya, tanpa tambahan lagi menjamin bebas gula ( sugar free). Rasa original inilah yang jkadi andalan produk makanan ringan yang oke natural bersih. Maka, sesuai dengan pengertiannya dalam bahasa Sunda, BerSeka diartikan bersih ( beresih, red ), sehat dan bebas kimia dan berorientasi kesehatan, merk pun dipancangkan dengan nama “BerSEka’ yang oke banget rasanya renyah kriuk…kriuk walaupun ngak terlalu manis………………………namun buat anak-anak rebutan juga.
 

Alasan kepentingan kesehatan inilah yang telah membuat akuoke nan BerSeka® ini sudah melanglangbuana ke negeri jiran seperti Brunei, Malaysia dan Singapura. Dalam event MAHA EXPO di Serdang Selangor misalnya, keripik salak 20 karton langsung habis, sementara jenis keripik nangka dan singkong memang agak lambat baru hari ke 7 habis masing-masing rata 4 karton @ 20 pack. Demikian juga saat pameran Indonesia oleh KBRI di Liang Court Desember 2005 lalu, sama halnya di Malaysia, produk keripik ini mendapat sambutan dengan ditunjukan oleh habisnya ratusan pack yang dibawa saat berakhir pameran baik oleh sesama Exhibitor, pejabat KBRI, TKI - yang jalan-jalan dan “ngangeni” makanan asal Jawa maupun pengunjung asal Singapura sendiri. Dengan ditempatkan pada handmade mahoni tray tempat makanan ringan nan eksotik, seperti magic apple atau magic duck, klop untuk disajikan kepada para tamu dan akan penuh memberi kesan.

Kini, KencanaOnline.Com sebagai perusahaan prinsipal makin bersemangat aja……Setelah memenuhi syarat pemasaran ke pasar Internasional seperti label Halal, barcode, Ijin Depkes serta aneka icon lain dalam kemasan sebagaimana mestinya ( expire date, batch No, plastik shrink outer, ingredient, composition, dll) dari berbagai perjalanan ikut pameran dan Expo Internasional juga membuat KencanaOnline.Com makin belajar harus menyediakan bentuk kemasan - yang bisa membawa keripik ini lebih jauh dan tahan lebih lama. Rencananya, dalam karton silinder sebagaimana produk mancanegara lainnya……….memang ngak mudah bersaing di negeri sendiri yang maha bebas masuknya impor ini++


Tidak ada komentar:

Posting Hari Keluarga

Membuat Kompos di Rumah

Loading...

Perjalanan Keluarga KenCana

Loading...

Hari Kencana

Hari keluarga di Indonesia dikembangkan pertamakalinya oleh instansi BKKBN - yang kemudian menjadi lembaga KB yang bertanggungjawab atas sukses pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana ( Kencana). Gerakan KB itu dicanangkan di Lampung pada 29 Juni 1993 oleh Presiden Soeharto. Maka kini, jadilah diperingati setiap 29 Juni setiap tahun sebagai seremony Hari keluarga. Karena dikembangkan oleh gerakan keluarga berencana, kami menyebut hari keluarga sebagai hari kencana.

Di negara Barat, hari keluarga ( Family Day) berbeda dengan latar belakang kelahirannya di Indonesia Family Day lebih dikenal sebagai ajang internal mendekatkan anggota keluarga. Kita tahu, arti kata KELUARGA - dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY. FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (Y)ou.

Keluarga Kencana

Cari

Memuat...