14.3.13

Hari gembira, ketemu penjual komposter online :-)

Nov 20, '07 10:31 PM
untuk semuanya
Berangkat dari kepedulian terhadap lingkungan (ceileee.. ), sudah lebih dari 3 tahun saya berminat sekali dengan daur ulang sampah. Browsing sana-sini sudah dilakukan, tapi belum ada tindakan yang bermakna J

Pernah ada satu tindakan yang dimulai, yaitu daur ulang kertas. Dari browsing ketemu caranya. Di-print lah caranya itu dan dibawa pulang. Mulailah dicoba mengumpulkan semua kertas-kertas bekas. Bon-bon supermarket, kotak-kotak kemasan kosmetik, sampai akhirnya penuh satu laci J

Begitu melihat penuh satu laci, dan ternyata harus dipotong kecil-kecil dulu, dijadikan bubur kertas dengan blender. Lunturlah semangat. Jadilah kertas-kertas bekas itu masuk juga ke tempat sampah  J

Upaya kedua, cari cara membuat kompos. Hasil browsing lagi, ketemu caranya. Tapi lagi-lagi terbentur kemalasan. Mesti gali lubang atau pakai ember dilubang-lubangi.

Jadilah selama tiga tahun hanya jadi wacana, harapan, yang jadi agenda menggantung.

Sampai datangnya hari ini J

Iseng-iseng cari penjual komposter. Gak online pun gak apa-apalah. Yang penting ada alamat atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

Pertama ketemu, komposter skala industri seharga 59 juta, gubraksss..

Tapi saya tidak menyerah, tetap browsing J

Akhirnyaaaa.. jreng jrengggg..
Ternyata ada yang jual komposter online, skala rumah tangga, plus segala perlengkapan larutan-larutannya, 300ribuan saja termasuk ongkos kirim!! Hwaaaaaa.. Menyenangkan sekali! Tinggal ngobrol-ngobrol bentar sama penjualnya via ym. Jadilah sekarang saya akan menunggu datangnya komposter.

Sebentar lagi sampah-sampah dari dapur (potongan sayur, kulit buah, kulit udang, sisa makanan lain) dan dari kebun mungil (daun belimbingku, daun-daun kering, belimbing yang berjatuhan) bisa jadi kompos.

Dan lebih menariknya lagi, si penjual online ini bisa juga menerima kompos untuk dijual lagi! Hwaaa..
Tapi, untuk yang ini ada persyaratannya katanya. Musti dicek dulu komposisi dan kualitas komposnya. Gak papalah. Namanya juga dampak sampingan. Yang menyenangkan :-)

Baiklah, sekian dulu cerita komposter saya hari ini . Nanti akan saya ceritakan perkembangan pemakaian komposter ini yaa.

Doakan mudah-mudahan sukses J

O ya, mungkin ada yang berminat berkomposter ria juga, tadi saya belinya di www.kencanaonline.com.

Gak apa-apa deh saya iklankan gratis J

Naskah asli, 
 http://meumiranti.multiply.com/journal/item/14/Hari-gembira-ketemu-penjual-komposter-online-

Tidak ada komentar:

Posting Hari Keluarga

Membuat Kompos di Rumah

Loading...

Perjalanan Keluarga KenCana

Loading...

Hari Kencana

Hari keluarga di Indonesia dikembangkan pertamakalinya oleh instansi BKKBN - yang kemudian menjadi lembaga KB yang bertanggungjawab atas sukses pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana ( Kencana). Gerakan KB itu dicanangkan di Lampung pada 29 Juni 1993 oleh Presiden Soeharto. Maka kini, jadilah diperingati setiap 29 Juni setiap tahun sebagai seremony Hari keluarga. Karena dikembangkan oleh gerakan keluarga berencana, kami menyebut hari keluarga sebagai hari kencana.

Di negara Barat, hari keluarga ( Family Day) berbeda dengan latar belakang kelahirannya di Indonesia Family Day lebih dikenal sebagai ajang internal mendekatkan anggota keluarga. Kita tahu, arti kata KELUARGA - dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY. FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (Y)ou.

Keluarga Kencana

Cari