14.1.14

Sumur Resapan : Kurangi Genangan Air Banjir Akibat Drainase Buruk


Air, kota-kota besar di Indonesia telah mengalami dua hal berlawanan, di permukaan tanah banjir bisa mencapai atap rumah sementara itu saat sama di bawah tanah, permukaan air tanah (water table) di kota-kota besar terus mengalami penurunan sehingga sulit mendapat air bawah tanah untuk kepentingan sumur penduduk .


Posko Hijau ( Kelola Sampah Berbasis Komunitas): Sumur Resapan : Kurangi Genangan Air Banjir Akibat Drainase Buruk

Tidak ada komentar:

Posting Hari Keluarga

Membuat Kompos di Rumah

Loading...

Perjalanan Keluarga KenCana

Loading...

Hari Kencana

Hari keluarga di Indonesia dikembangkan pertamakalinya oleh instansi BKKBN - yang kemudian menjadi lembaga KB yang bertanggungjawab atas sukses pengendalian penduduk melalui program Keluarga Berencana ( Kencana). Gerakan KB itu dicanangkan di Lampung pada 29 Juni 1993 oleh Presiden Soeharto. Maka kini, jadilah diperingati setiap 29 Juni setiap tahun sebagai seremony Hari keluarga. Karena dikembangkan oleh gerakan keluarga berencana, kami menyebut hari keluarga sebagai hari kencana.

Di negara Barat, hari keluarga ( Family Day) berbeda dengan latar belakang kelahirannya di Indonesia Family Day lebih dikenal sebagai ajang internal mendekatkan anggota keluarga. Kita tahu, arti kata KELUARGA - dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY. FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I), (L)ove, (Y)ou.

Keluarga Kencana

Cari